Badan ‘Lebar-an’ Pasca Lebaran? Ini Tipsnya

oleh -33 Dilihat
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Ada beberapa minuman pengusir lemak yang patut dikonsumsi. Minuman ini bakal lebih maksimal jika dikonsumsi sebelum tidur.

Memiliki berat badan berlebih memang bukan hal yang bisa dibanggakan. Tak heran jika banyak orang berusaha menurunkan berat badan.

Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan yang bisa dilakukan. Selain rutin berolahraga, asupan makanan dan minuman tertentu juga sebenarnya bisa membantu mengusir lemak.

Minuman pengusir lemak di malam hari Saat tidur di malam hari, tubuh membakar banyak kalori. Hal ini menjadikan tidur malam sebagai waktu yang ideal untuk menurunkan berat badan.

Berikut beberapa minuman pembakar lemak yang tokcer jika diminum di malam hari.

1. Teh kayu manis

Teh kayu manis adalah minuman yang cukup tenar dalam hal membakar lemak dan berbagai manfaat kesehatan lainnya. Mengutip Healthifyme, teh ini mengandung senyawa bersifat anti inflamasi dan antioksidan yang bisa menurunkan berat badan.

Selain itu, teh ini juga bisa meningkatkan metabolisme dan detoksifikasi yang bisa membantu membuang limbah dari tubuh.

Sebuah penelitian menemukan, senyawa cinnamaldehyde yang ada di kayu manis bisa meningkatkan produksi panas yang juga meningkatkan proses pembakaran kalori.

 

2. Teh jahe lemon

Menggabungkan jahe dan lemon dalam teh dapat memberikan manfaat tambahan, seperti meningkatkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Teh ini juga dapat membantu meringankan sembelit, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi sebelum tidur.

 

3. Teh hijau

Teh hijau, salah satu minuman pembakar lemak di malam hari. Minum teh hijau sebelum tidur bisa membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh. Sifat termogenik dari teh hijau bisa meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme.

Penelitian menunjukkan bahwa polifenol dan katekin dalam teh hijau juga membantu meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak.

Selain itu, antioksidan dalam teh hijau dan komponen bermanfaat lainnya membantu pencernaan lebih lancar setelah makan malam.

 

4. Jus seledri

Khasiat pembakaran lemak dari jus ini terbilang tinggi. Jus ini juga rendah kalori, menjadikannya minuman yang cocok dikonsumsi sebelum tidur.

Mengutip Lifestyle Asia, jus ini ampuh membakar lemak dan memiliki banyak nutrisi penting seperti potasium hingga vitamin C. Mengonsumsi minuman ini sebelum tidur sangat ampuh menurunkan berat badan.

 

5. Jus anggur

Jus anggur tinggi antioksidan, serat, potasium, dan vitamin C. Semua nutrisi tersebut menjadikan jus anggur minuman pembakar lemak yang bisa dikonsumsi sebelum tidur.

Sebuah studi di International Journal of Obesity pada 2015 lalu menemukan bahwa anggur mengandung resveratrol, antioksidan yang bisa mengubah lemak putih penyimpan kalori menjadi lemak coklat pembakar kalori.

Untuk terlebih jelasnya lebih baik konsultasi kepada dokter kalian, agar lebih jelas tentang pehamanan pola dietmu ya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *