Cegah Jerawat dengan Langkah Skincare Berikut Ini

oleh -32 Dilihat
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Jika kamu memiliki kulit wajah yang berminyak, artinya kulit kamu memiliki banyak pori-pori. Hal ini sebenarnya berfungsi untuk mengeluarkan keringat dari tubuh dan tempat keluarnya minyak. Kedua hal ini sangat penting bagi tubuh.

Nah, ketika pori-pori di kulit wajah jarang dibersihkan, maka debu atau kotoran dapat menempel. Ketika minyak di wajah bercampur dengan debu atau kotoran bisa menyebabkan pori-pori tersumbat.

Jika hal ini terjadi, maka bisa memunculkan jerawat di wajah. Selain itu, naik turunnya hormon pada wanita saat sedang menstruasi juga bisa menyebabkan munculnya jerawat. Lantas, bagaimana cara mencegahnya?

  • – Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari
  • – Rajin Bersihkan Alat Makeup
  • – Menggunakan Astringent
  • – Pakai Pelembab
  • – Lakukan Eksfoliasi Secukupnya
  • – Stop Menyentuh Wajah dengan Tangan!
  • – Gunakan Kertas Minyak
  • – Pilih Makanan yang Tepat
  • – Pilih Produk Skincare yang Sesuai

 

Inilah 4 Cara Memilih Produk Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

1. Ketahui Kondisi Kulitmu

Hal yang pertama kali harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli dan menggunakan skincare untuk kulit berjerawat, ketahui dulu kondisi kulit kamu. Penggunaan skincare untuk kulit berminyak pun juga sama. Tidak bisa sembarangan.

2. Pilih Komposisi yang Tepat

Pada umumnya, ada empat produk rangkaian utama dari skincare untuk kulit berjerawat dan/atau skincare untuk kulit berminyak. Semua produk ini juga termasuk ke dalam skincare base routine. Yaitu:

– Komposisi Sabun Muka: pastikan kamu membeli skincare untuk kulit berjerawat dan/atau skincare untuk kulit berminyak yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide.

– Komposisi Toner: untuk penggunaan toner, kamu bisa memilih yang cocok untuk jenis kulit kamu. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan toner yang memiliki kandungan astringent sebagai rangkaian dari skincare untuk kulit berjerawat dan/atau skincare untuk kulit berminyak.

– Komposisi Pelembab: salah satu skincare untuk kulit berjerawat adalah pelembab. Usahakan untuk membeli produk skincare untuk kulit berminyak yang oil-free dan non comedogenic.

– Komposisi Tabir Surya: bagian dari skincare untuk kulit berjerawat dan/atau kulit berminyak adalah tabir surya. Terutama untuk kamu yang gemar melakukan aktivitas di luar rumah. Usahakan untuk memilih produk tabir surya yang dirancang untuk kulit wajah, seperti face sunscreen yang dibuat tanpa aroma dan sedikit minyak.

3. Periksa Label dan Keamanan Produk

Rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat dan skincare untuk kulit berminyak adalah produk yang non comedogenic. Jangan lupa untuk periksa label setiap produk dengan jenis kulit kamu.

Selain itu, pastikan produk skincare untuk kulit berjerawat dan skincare untuk kulit berminyak yang kamu beli memiliki label BPOM. Artinya, produk yang kamu beli aman digunakan dan sudah diperiksa oleh badan terkait.

4. Kandungan Bahan Aktif di Dalam Skincare

Tips terakhir memilih produk untuk kulit berjerawat atau berminyak: perhatikan kandungan bahan aktif yang ada di dalam rangkaian produk skincare untuk kulit berjerawat/berminyak kamu. Pastikan produk yang kamu gunakan memiliki kandungan seperti di bawah ini:

  • – Salicylic acid (beta-hydroxy acid/BHA)
  • – Retinol
  • – Azelaic Acid atau asam azalea
  • – Niacinamide
  • – Bakuchiol
  • – Willow Bark

Artikel diatas menjelaskan mengenai skincare untuk kulit berjerawat, skincare untuk kulit berminyak, cara mengatasi masalah kulit berjerawat dan berminyak, serta komposisi bahan aktif yang terkandung. semoga bermanfaat dan bisa kamu terapkan dan sehari-hari ya agar kulit wajah kembali normal dan bisa glowing.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *