Event Puncak 2 Challenge 2023 Sukses Digelar di Bogor

oleh -19 Dilihat
oleh
Plt Kadisbudpar Kab. Bogor Budi CW saat membuka rute Event Puncak 2 Challenge 2023.(humas)
banner 468x60

HayuKaBogor.com –  Event Puncak 2 Challenge 2023 yang diselenggarakan oleh Century Ride ID dengan dukungan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor sukses digelar pada Sabtu, 9 Desember 2023.

“Event ini diikuti oleh 131 peserta untuk rute 100 km MacAdam dan 71 peserta untuk rute 150 km Puncak Dua,” kata Plt Kadisbudpar Kab. Bogor Budi CW, Senin, 11 Desember 2023.

Menurut dia, Rute 100 km MacAdam melewati Hambalang – Cioray – Pasir awi – Kantor Kecamatan Jonggol (Check Point) – Sukamakmur – Citereup – Sentul – Jl. Raya Bogor – jl. Sholeh Iskandar – Finish dengan total 106 km.

“Rute ini diperuntukkan bagi peserta yang menggunakan sepeda MTB atau Gravel,” bebernya.

Sedangkan untuk rute 150 km Puncak Dua melewati Jl. Raya Sirukit Sentul – Lingkar Puspanegara – Mercedes benz – Jl Raya Cileungsi Jonggol dan Kantor Kecamatan Jonggol (Check Point) – Jl. Jonggol Cariu – Jl. Transyogi – Jl. Selawangi – Sukawangi – Puncak dua – Jl. Palasari – Ciloto – Puncak Pass – Citamiang – Pasir Angin – Sumarecon – Warung jambu – Jl. Sholeh Iskandar – Finish di Hotel Swissbel Court Bogor dengan total 150 km.

“Rute ini terbuka untuk semua jenis sepeda. Tersedia pemenang 1, 2,3 untuk Pria dan 1, 2, 3 untuk Wanita untuk rute 100km,” ungkap dia.

Event Puncak Dua Challenge 2023 mengusung tema Less Waste Event. Panitia berharap semua peserta sepeda wisata ini bisa bijak dalam pengelolaan sampah yang dihasilkan selama perjalanan dan dibawa kembali di titik finish untuk ditukarkan medali.

“Untuk sampah yang dikumpulkan oleh panitia akan dipilah, yang organik akan diolah dijadikan kompos atau pupuk, sedangkan yang plastik daur ulang akan diserahkan kepada bank sampah.” ucap Budi CW.

Hal ini dilakukan sebagai wujud tanggung jawab atas sampah event. Bagi yang disiplin dan konsisten akan mendapatkan masing-masing insentif sebesar Rp100.000 untuk 20 pemenang.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *