Ini Harga Masuk TNGHS Jalur Lokapurna Bogor

by
Inilah salah satu lokasi loket untuk masuk kedalam wilayah TNGHS Kabupaten Bogor.(rasioo.id)
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Hari Raya idulfitri menjadi momentum berkumpul sekaligus liburan bersama keluarga. Kabupaten Bogor selalu menjadi destinasi liburan bernuansa alam bagi warga Jabodetabek.

Puncak menjadi salah satu destinasi wisata alam yang utama dengan nuansa alam yang khas di Kabupaten Bogor. Namun, tak sedikit warga Jabodetabek memilih Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), di Kecamatan Pamijahan untuk menjadi destinasi alam yang anti macet.

Salah satu wisatawan asal Tangerang , Heru Akbar (27) menyebut, dirinya sudah dua kali liburan Idulfitri mengunjungi destinasi wisata di TNGHS.

“Selama dua tahun ini, saya selalu ke sini (TNGHS) dibandingkan ke Puncak, karena perjalanan lumayan seperti ke puncak, cuman disini kelebihannya tidak macet,” kata Heru, Sabtu, 18 November 2023.

Ia menyebut, destinasi wisata alam yang kerap ia kunjungi yakni wisata air terjun dan pemandian air panas di kawasan Lokapurna.

“Paling ke curug dan ke pemandian air panas,” papar dia.

Sementara, Petugas penjaga gerbang TNGHS jalur Lokapurna, Riau Armasyah mengaku, di hari kedua lebaran ini sudah banyak wisatawan di Jabodetabek yang datang ke Pamijahan.

“Dari Jakarta sudah banyak, yang masuk sudah lebih dari 300 kendaraan dari luar Kabupaten Bogor,” papar dia.

Para pengunjung, lanjut dia, lebih memilih masuk melalui gerbang pintu Barat atau pintu Lokapurna karena disuguhkan dengan pemandangan indah sebelum masuk gerbang wisata.

Menurut dia, harga tiket yang ditetapkan pun terbilang murah. Pengunjung hanya cukup membayar Rp12.500 untuk satu orang saat masuk di Gerbang TNGHS jalur Lokapurna.

“Satu orang Rp12.500, jika pakai motor cukup tambah Rp5000 dan mobil Rp10.000,” papar dia

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *