Curug Cigamea Jadi Destinasi Air Terjun Favorit di Bogor

by
Inilah Curug Cigamea di wilayah TNGHS Kabupaten Bogor.(egi)
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Wisata Curug Cigamea di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) Pamijahan menjadi destinasi air terjun terfavorit bagi para wisatawan luar daerah.

Petugas gerbang utama Curug Cigamea, Agus Rifa’i menyebut bahwa tidak sedikit wisatawan yang datang ke Curug Cigamea merupakan wisatawan langganan tiap tahun.

“Kebanyakan para langganan yang sering kesini,” kata Agus, Sabtu, 18 November 2023.

Meski banyak wisata alam baru di TNGHS Pamijahan, namun Curug Cigamea selalu menjadi destinasi utama para pengunjung luar Kabupaten Bogor.

“Karena kalau saya sering bertanya kepada pengunjung, kenapa sih pilih kesini, karena kata mereka sudah terbiasa kesini, jadi kalau ke Gunung Salak belum ke Cigamea kurang afdol,” papar dia.

Pengurus Koperasi Khalifah itu mengaku, lokasi yang tidak jauh dari parkiran ke Curug Cigamea pun menjadi salah satu penyebab Curug Cigamea menjadi salah satu Curug favorit para pengunjung.

“Kurang lebih 500 meter jalannya, jadi 10 menitan, tidak jauh,” jelas Agus.

Dengan harga tiket Rp10.000, pihaknya menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung Curug Cigamea, mulai dari datang hingga keluar dari lokasi wisata Curug Cigamea.

“Kita sudah penuhi SOP (Standar Operasional) di lapangan, ada garis pembatas, tim rescue yang sudah terlatih. Jadi kalau ada air bah, kita sudah wanti-wanti dari awal ke pengunjung,” tutup dia.

banner 336x280

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *