Pilwalkot Bogor 2024, Dedie A Rachim Daftar di Nasdem, Kang Ben: Semua Kriteria Yang Kita Inginkan ada di Kang Dedie

oleh -2255 Dilihat
Dedie A Rachim saat mengambil formulir pendaftaran bacawalkot Bogor dari Partai NasDem Kota Bogor
Dedie A Rachim saat mengambil formulir pendaftaran bacawalkot Bogor dari Partai NasDem Kota Bogor
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Semarak pemilihan bakal calon walikota (bacawalkot) Bogor periode 2024-2029 kian mengeliat dan memanas. Kali ini, calon petahana yang dikenal dengan gagasannya dalam pembangunan  Kota Bogor bersama Bima Arya yakni Dedie A Rachim mendatangi DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor.

Partai besutan Surya Paloh tersebut, mulai membuka penjaringan bakal Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mulai 1 sampai 7 Mei 2024.

Di hari kedua ini, sudah ada tiga kandidat yang mendaftar salah satunya Dedie A. Rachim dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bogor.

Kedatangan mantan Wali Wali Kota Bogor itu disambut langsung Ketua DPD NasDem  Kota Bogor Benninu Argoebie beserta jajaran pengurus.

“Hari ini kita kedatangan Calon Wali Kota  Bogor yang mana satu-satunya calon yang punya pengalaman memimpin Kota Bogor,” ucap Ketua DPD NasDem  Kota Bogor, Benninu Argoebie, Kamis, 2 Mei 2024.

“Maka dari itu kami mengucapkan selama datang di aula Restorasi DPD NasDem Kota Bogor,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Kang Ben itu mengatakan, sudah menerima tiga kandidat yang mendaftar sebagai Cawalkot yakni, Farhat Abbas, Denny Ari Wibowo dan Dedie A. Rachim.

“Pak Dedie mendaftar dengan mengikuti seluruh proses yang ditentukan DPP partai. Walaupun beliau satu-satunya cawalkot yang sudah punya pengalaman dalam memimpin dan  mendapatkan rekom secara mutlak dari PAN, tetapi ia tetap saja masih mengikuti proses-proses DPP partai lain termasuk DPP Nasdem,” ungkap dia.

Mengingat PAN dan Nasdem memiliki rekam jejak koalisi di Pilkada 2019, Ben mengaku, bahwa klasifikasi yang diinginkan NasDem untuk mengusung kandidat Cawalkot  Bogor hampir semuanya dimiliki oleh Dedie A. Rachim.

” Hampir semua yang ada di Pak Dedie Rachim klasifikasinya hampir seperti itu. Bicara pengalaman beliau ada, elektabilitas dan popularitasnya juga ada,” ucap Ben.

“Jadi kalau bicara klasifikasi hampir yang ada di beliau itu ada di klasifikasi yang ditentukan,” tegasnya.

Sementra itu, Bakal Calon Wali  Kota Bogor  Dedie A. Rachim mengaku, kedatangan dirinya di DPD NasDem untuk mengambil formulir pendaftaran Cawalkot Bogor.

“Pada prinsipnya PAN dan NasDem sudah berkoalisi sejak 2019-2024, kebersamaan, kolaborasi, sinergitas antara Nasdem dan PAN sudah teruji dan terbukti dari berbagai kebijakan yang diambil pemerintah sebab selalu mendapat dukungan dari Nasdem,” beber Dedie.

“Demikian pula tentu kedepan koalisi yang sudah baik ini kita pertahankan dan Insyaallah kebersamaan ini akan kita lanjutkan pada periode mendatang,” imbuhnya.

Disinggung soal upaya menghidupkan kembali koalisi Badra di Pilkada 2019, Mantan Wakil Wali  Kota Bogor itu menegaskan, bahwa hal itu akan diupayakan kembali di Pilkada 2024. Tentu saja dengan pengalaman bersama, komunikasi yang sangat baik dan kondusif.

“Ada bu Devie juga yang selalu menjembatani apabila ada hal-hal yang harus dikomunikasikan di dewan, itu menjadi salah satu bukti bahwa efektifitas dari kolaborasi dan koalisi itu sudah tercapai di periode sebelumnya 2019-2024,” katanya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *