Rudy Susmanto Sebut Burhanudin Sosok Inspiratif dan Panutan

oleh -2114 Dilihat
Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor menggelar acara perpisahan dengan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang memasuki masa pensiun
Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor menggelar acara perpisahan dengan Sekda Kabupaten Bogor Burhanudin yang memasuki masa pensiun
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto memuji sosok Burhanudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor yang mengakhiri masa ASN pada 30 April 2024 dengan mulus. Rudy menyebut, Burhanudin merupakan sosok inspiratif dan panutan yang bekerja sepenuh hati dalam melaksanakan tugas dan jabatan sepanjang karirnya.

“Pertama saya selaku pribadi dan ketua DPRD mengucapkan terima kasih atas dedikasi beliau, atas pengabdian beliau untuk Kabupaten Bogor. Dan kami ucapkan selamat karena beliau mengakhiri masa jabatannya dengan selamat,” kata Rudy Susmanto, di acara paripurna DPRD Kabupaten Bogor, Selasa 30 April 2024.

Sebagai birokrat senior, kata Rudy, Burhanudin bisa menjadi contoh bagi ASN bagaimana meniti karir dari bawah dan tetap berperilaku sederhana saat mencapai posisi tertinggi sebagai Sekda. Burhanudin, kata dia, juga sangat mengayomi junnior-juniornya dan selalu mengedepankan kepentingan daerah ketimbang kepentingan pribadi atau golongan.

“Semoga kebaikan-kebaikan yang beliau lakukan terus dilanjutkan. Dan saya berharap, beliau tetap melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor selepas purna tugas sebagai ASN,” kata dia.

Burhanudin memasuki masa pensiun pada 30 April 2024, setelah 38 tahun berkarir sebagai ASN. Burhanudin memulai karir ASN sebagai Kasubag Pemerintahan Kotib Depok pada 1995 dan lalu menjadi Sekretaris Camat Citeureup pada 1996. Dia juga pernah menjabat Camat Cariu, Klapanunggal sebelum ditarik ke ke Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor menjadi Kepala Bagian Pemerintahan Umum.

Burhanudin juga pernah mengemban jabatan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan dan Asisten Pemerintahan Sekda Kabupaten Bogor. Dia dilantik menjadi Sekda Kabupaten Bogor pada 2019 oleh Bupati Bogor Ade Yasin saat itu.

Sebelum mengakhiri karir ASN nya, Burhanudin berpesan kepada generasi ASN di bawahnya untuk bekerja sepenuh hati apapun jabatan yang sedang diemban.

“Kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja keras dan kerja tuntas,” kata dia

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *