DPRD Kabupaten Bogor Gelar Sidang Paripurna Sampaikan Rekomendasi atas LKPj Bupati Tahun 2023

oleh -1890 Dilihat
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Bogor
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor Bogor
banner 468x60

1875HAYUKABOGOR.COM – DPRD  Kabupaten Bogor Bogor, Jawa Barat, menyampaikan sejumlah rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LkPj) Bupati tahun anggaran 2023 melalui rapat paripurna di Gedung DPRD, Cibinong, Selasa.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengungkapkan ada sebanyak 28 rekomendasi yang disampaikan legislator dalam menanggapi LKPj Bupati Bogor tahun 2023.

Beberapa rekomendasi yang disampaikan di antaranya yaitu mengenai penetapan Pajak Asli Daerah (PAD) yang harus dilakukan dengan lebih cermat dan akurat sesuai potensi yang ada.

“Kemudian, temuan hasil BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI tahun anggaran 2022 sebesar Rp8,2 miliar belum diselesaikan harus segera diselesaikan dan disetor ke kas daerah,” ungkap Rudy pada Rapat Paripurna DPRD  Kabupaten Bogor Bogor, Selasa 30 April 2024.

Sementara, Penjabat Bupati  Bogor Asmawa Tosepu di tempat yang sama mengaku segera menindaklanjuti rekomendasi yang diberikan atas LKPj Bupati Bogor tahun 2023 yang saat itu dijabat Iwan Setiawan.

“LKPJ yang disampaikan di masa pemerintahan beliau (Iwan Setiawan) tentu kami apresiasi dan terima kasih atas kontribusi kemajuan bumi tegar beriman,” kata Asmawa.

Menurut dia, rekomendasi yang disampaikan DPRD  Kabupaten Bogor merupakan bentuk kritik dalam rangka memperbaiki tata kelola pemerintahan mulai dari aspek kesehatan hingga infrastruktur daerah.

“Ini wajib ditindaklanjuti, melalui penyesuaian RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2025 yang tentu mengakomodir yang menjadi saran,” ujar Asmawa yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri RI.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *