Dana BOS Cair, Pj Wali Kota Bogor: Tidak harus di Sekolah Negeri, Sekolah Swasta juga punya kualitas

oleh -42 Dilihat
Penyaluran dana BOS untuk MI dan MTSn di Kota Bogor
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Pemerintah Kota (Pemkot)  Bogor melalui Dinas  Pendidikan (Dindik) menggelar kegiatan sosialisasi penerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), yang diikuti 108 sekolah, di Hotel Royal Juanda,  Kota Bogor, Rabu 19 Juni 2024.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari menegaskan kepada semua Kepala Sekolah (Kepsek), yang ada di Kota Bogor untuk memanfaatkan bantuan dana hibah ini dengan baik.

“Hari ini kita serahkan Bantuan Biaya Operasional Sekolah (BOS) kepada 108 sekolah yang ada di Kota Bogor, total 59 untuk Madrasah Ibtidaiyah dan 49 Madrasah Tsanawiyah Swasta di Kota Bogor,” ucap Hery Antasari  pada Rabu, 19 Juni 2024.

Lebih lanjut Hery terus melakukan sosialisasi kepada para calon Siswa/i untuk tidak memaksakan masuk di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN), karena tidak seimbangnya jumlah kursi yang tersedia dengan jumlah lulusan Siswa/i yang ada di  Kota Bogor.

“Sangat jauh, jumlah kursi yang tersedia hanya sekitar 5 ribu sekian, sementara jumlah kelulusan sampai ke angka 10 ribu,” ucap Hery Antasari.

“Saya pikir sekarang sudah tidak ada perbedaan yang signifikan antara sekolah Negeri dan Swasta. Jadi bukan keharusan untuk Sekolah di Sekolah Negeri, karena ya Swastapun memiliki kualitas,” tutupnya.

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *