Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Distribusikan 79 Hewan Kurban di Idul Adha 1445 H

oleh -730 Dilihat
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Dalam rangka memperingati Idul Adha 1445 H, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menjalankan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Sebanyak 79 hewan kurban yang terdiri dari 70 ekor kambing dan 9 ekor sapi diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pada hari Kamis (13/06), penyerahan simbolis dilakukan kepada lima masjid di sekitar kantor pusat Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dan Cabang Pelayanan Cibinong. Sisanya akan didistribusikan langsung ke masjid-masjid yang berada di sekitar instalasi milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan hingga tanggal 15 Juni 2024.

Plt. Direktur Operasional Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, A. Wildan, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya.

“Alhamdulillah, di Idul Adha 1445 H ini, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dapat menyalurkan bantuan sebanyak 79 hewan kurban. Semoga tahun depan jumlah bantuan ini bisa terus bertambah, sehingga lebih banyak masyarakat yang mendapatkan manfaatnya,” ujarnya.

Selain itu, A. Wildan juga mengingatkan pentingnya pengelolaan limbah kurban yang ramah lingkungan.

“Saya mengajak panitia kurban untuk tidak membuang limbah kurban ke sungai karena dapat mengganggu proses produksi di Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan pendistribusian air bersih kepada pelanggan. Ada berbagai cara pengelolaan limbah kurban yang aman, seperti bekerja sama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) yang memiliki instalasi pengolahan limbah, mengolah limbah kurban menjadi kompos atau pakan ikan/ternak, atau menimbun limbah kurban ke dalam tanah,” jelasnya.

“Dengan demikian, pelaksanaan kurban dalam menyambut Idul Adha mendapatkan nilai ibadah tanpa mengganggu kelestarian lingkungan, khususnya sungai sebagai sumber air,” tutupnya.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *