Ngabuburit Asik di Gunung Pancar, Destinasi Favorit Warga Jakarta

oleh -44 Dilihat
oleh
Inilah tempat wisata di Gunung Pancar, Kabupaten Bogor. (dok.GunungPancar.com)
banner 468x60

HayuKaBogor – Di tengah kemeriahan menyambut bulan suci Ramadan, ribuan warga Jakarta dan sekitarnya membanjiri kawasan Gunung Pancar untuk melaksanakan kegiatan ngabuburit. Gunung Pancar yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi destinasi favorit bagi masyarakat untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

Pemandangan yang mengagumkan dari ketinggian gunung, ditambah udara sejuk pegunungan, membuat suasana ngabuburit semakin menyenangkan. Para pengunjung berbondong-bondong datang sejak sore hari, membawa bekal makanan dan minuman untuk berbuka puasa nanti.

Salah satu pengunjung, Anisa (24), menyatakan, tidak hanya menikmati pemandangan alam, banyak kegiatan seru yang dapat dinikmati oleh pengunjung di Gunung Pancar. Mulai dari berjalan-jalan menikmati alam, berkemah, berfoto di spot-spot indah, hingga berbagai permainan tradisional yang diselenggarakan oleh panitia setempat.

“Saya sangat menikmati momen ngabuburit di Gunung Pancar ini,” kata Anisa, 19 Maret 2024.

“Udara segar dan pemandangan alamnya sangat memukau. Ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan bersama keluarga dan teman-teman,” tambahnya.

Tidak hanya pengunjung dari Jakarta, tapi juga dari daerah sekitarnya turut serta meramaikan suasana ngabuburit di Gunung Pancar. Hal ini membuat suasana semakin meriah dengan beragam kebudayaan dan tradisi yang turut dihadirkan.

Kegiatan ngabuburit di Gunung Pancar juga menjadi sarana untuk menjalin silaturahmi antarwarga. Banyak diskusi dan cerita-cerita yang dibagikan diantara mereka, menjadikan momen tersebut semakin berarti.

Selain itu, upaya menjaga kebersihan dan kelestarian alam juga menjadi fokus, agar keindahan Gunung Pancar tetap terjaga untuk dinikmati oleh generasi mendatang.

Dengan semaraknya kegiatan ngabuburit di Gunung Pancar ini, semakin terangkumnya harmoni antara alam, budaya, dan kebersamaan masyarakat. Suatu momen yang menunjukkan betapa pentingnya menjaga tradisi dan merayakan kebersamaan, terutama di bulan yang penuh berkah ini.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *