Jaga Kelestarian, Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor Ikut Partisipasi Tanam Pohon pada Pelantikan KPPS Citeureup

oleh -21 Dilihat
Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri Ikut Berpartisipasi Menanam Pohon saat Pelantikan KPPS Citeureup
Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri Ikut Berpartisipasi Menanam Pohon saat Pelantikan KPPS Citeureup
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri, kembali menjalankan tugas pembinaan wilayah di Kecamatan Citeureup untuk mendukung kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Yunita beserta jajaran struktural Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor turut hadir dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) serta Apel Siaga Kesiapan.

Dalam semangat kebersamaan, Yunita dan jajaran struktural Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor juga turut serta dalam kegiatan menanam pohon.

“Menanam pohon memiliki manfaat besar bagi lingkungan, tidak hanya sebagai upaya pelestarian alam, tetapi juga sebagai tindakan nyata mendukung keberlanjutan ekosistem,” ujar dia, Kamis 25 Januari 2024.

Pelantikan KPPS Citeureup yang dihadiri Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor beserta jajarannya
Pelantikan KPPS Citeureup yang dihadiri Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor beserta jajarannya

 

Pelantikan KPPS dilakukan serentak di masing-masing desa yang ada di Kecamatan Citeureup, dengan total TPS sebanyak 556 dan jumlah pemilih mencapai 155.476. Acara dihadiri oleh Camat Citeureup, Para Kepala Desa, Ketua/Anggota KPPS se-Kecamatan Citeureup, dan undangan lainnya.

Setelah apel siaga di kecamatan, Yunita juga turut meninjau pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS di Desa Puspasari.

“Alhamdulillah berjalan lancar, kondusif, dan sukses. Pelantikan KPPS di Desa Puspasari juga diiringi dengan gerakan Penanaman Pohon satu TPS satu bibit pohon,” ungkap Yunita dengan senyum.

Yunita menekankan bahwa kegiatan penanaman pohon ini merespons penggunaan kertas yang intensif selama pesta demokrasi.

“Hal ini kita lakukan sebagai bentuk komitmen untuk menjaga keberlanjutan lingkungan,” kata dia.

Selain itu, permasalahan sampah dan saluran air di depan Gedung PPK Tempat Penyimpanan Surat Suara Kecamatan Citeureup telah ditangani dengan koordinasi bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Harapan agar bisa mengantisipasi curah hujan tinggi menjadi perhatian utama. Yunita mengatakan, tumpukan sampah sudah dibersihkan, dan normalisasi saluran air sedang dalam proses pengerjaan dibantu oleh Dinas PUPR.

“Dalam kesempatan ini, kami mengajak masyarakat mari kita sukseskan Pemilu dengan datang ke TPS dan gunakan hak suara kita,” tandas dia

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *