Pemkab Bogor Apresiasi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Bogor

oleh -19 Dilihat
oleh
DPC IWAPI Kabupaten Bogor saat menyelenggarakan LDK di Cibinong.(diskominfo)
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor apresiasi Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Bogor menyelenggarakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) untuk para pengurus dan anggota, di Aula Bank BJB, Cibinong, Rabu (17/1).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Sussy Rahayu Agustini saat mewakili Pj. Bupati Bogor.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Komite Tetap Organisasi dan Keanggotaan Dewan Pengurus Pisat (DPP) IWAPI, perwakilan Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Jawa Barat, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor, Inne Roswianita, perwakilan DPC IWAPI Kota Depok dan Kota Bandung, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Bogor, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bogor, perwakilan Bank BJB Cabang Cibinong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor, Sussy Rahayu Agustini mengungkapkan, mewakili Pemkab Bogor menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPC IWAPI Kabupaten Bogor dan para Ketua Ranting karena kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dalam bentuk peningkatan peran wanita, terutama dalam bidang perekonomian.

“Melalui kegiatan ini IWAPI berperan aktif dalam memberikan dorongan kepada segenap pengusaha perempuan untuk meningkatkan kapasitas diri,” ungkap Sussy.

Sussy menuturkan, IWAPI yang sudah memasuki usia 49 tahun dapat menjadi pendorong setiap pelaku usaha, khususnya para wanita pelaku UMKM untuk melakukan kegiatan usaha dengan memperhatikan keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

“Hadirnya IWAPI di setiap wilayah Kabupaten Bogor dapat menjadi dorongan dan inovasi dalam memajukan ekonomi keluarga, khususnya kaum wanita. Karena dengan tahannya keluarga minimal kita bisa mempertahankan keutuhan keluarga dan menjadi penopang kesejahteraan keluarga,” tuturnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, IWAPI Kabupaten Bogor sebagai mitra strategis Pemkab Bogor dapat berkolaborasi, berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Bogor yang terus tumbuh perekonomiannya.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Bogor, Inne Roswianita menjelaskan, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini merupakan salah satu program IWAPI. Tidak semua DPC yang diberikan kesempatan untuk melaksanakan ini, se-Indonesia baru DPC Kabupaten Bogor yang dapat melaksanakan, biasanya yang melaksanakannya di tingkat DPD Provinsi.

“Kami bisa melaksanakan karena secara kepengurusan, anggota sudah banyak. Kita meliputi 40 kecamatan, dan diperlukan regenerasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan IWAPI di Kabupaten Bogor. Jadi saya merasa perlu menggali potensi yang dimiliki teman-teman,” jelas Inne.

Ia melanjutkan, dengan kegiatan ini saya ingin anggota IWAPI Kabupaten Bogor menjadi tertib dalam berorganisasi. Karena menjalankan organisasi ini tidak main-main, IWAPI sudah memasuki usia 49 tahun. Ini adalah organisasi yang betul-betul menggodok anggotanya agar IWAPI menjadi organisasi yang humble, kolaboratif, dan inovatif.

“Alhamdulillah DPC IWAPI Kabupaten Bogor meraih predikat DPC teladan dan pengusaha teladan tingkat Jawa Barat. Tentunya prestasi ini harus dapat kita pertahankan, bahkan bisa terus ditingkatkan. Saya yakin dengan anggota yang solid, tertib dalam berorganisasi, serta mendukung program kegiatan, IWAPI Kabupaten Bogor bisa lebih baik lagi ke depan.

Berikutnya, Ketua Komite Tetap Organisasi dan Keanggotaan DPP IWAPI, Ramlah Alyafie mengatakan, pelatihan tentang keorganisasian menjadi salah satu syarat untuk menjadi pengurus di DPD, DPC maupun Dewan pengurus ranting. Nantinya pengurus harus memiliki sertifikat yang ditandatangani oleh DPP.

“Kami berharap struktur organisasi yang ada di DPC Kabupaten Bogor benar-benar solid. Artinya mulai dari pengurus DPC hingga pengurus ranting memperkuat aturan-aturan organisasi. Dan nantinya, kesolidan yang ada dapat membawa UMKM binaan IWAPI bisa naik kelas,” tandas Ramlah Alyafie.

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *