Resmi Jadi Kader, GP Ansor Kenalkan Bacawalkot Bogor Sendi Ferdiansyah ke Kyai NU

oleh -29 Dilihat
Bakal Calon Walikota Bogor, Sendi Ferdianyah resmi menjadi kader GP Ansor. Foto: istimewa
banner 468x60

 

HayuKaBogor.com – Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan pertama pada Sabtu, 29 Juni 2024. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh 75 peserta, termasuk calon Wali Kota Bogor, Sendi Ferdiansyah.

Ketua PC GP Ansor Kota Bogor, Bustomi, mengungkapkan bahwa kegiatan kaderisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para peserta tentang amaliyah, fikrah, dan harokah sesuai ajaran pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti PKD sebanyak 75 orang, dan salah satunya adalah sahabat Sendi Ferdiansyah,” ujarnya. “Materi-materi yang akan disampaikan itu kurang lebih ada sembilan materi, salah satunya adalah materi ke-NU-an, kepemimpinan, dan ke-Indonesia-an,” tambah Bustomi.

Saat ditanya apakah kegiatan ini merupakan bentuk dukungan GP Ansor terhadap Sendi Ferdiansyah dalam Pilwalkot Bogor 2024, Bustomi menyatakan bahwa GP Ansor akan mendukung penuh kader internal yang maju di Pilkada.

“Hari ini PKD sangat istimewa karena diikuti salah satu calon Wali Kota Bogor. Tentunya melalui proses panjang diskusi kami dengan sahabat Sendi Ferdiansyah sehingga beliau mengikuti acara PKD, dan secara otomatis sahabat Sendi Ferdiansyah dinyatakan sah menjadi kader dengan diserahkannya KTA (Kartu Tanda Anggota) dan penyematan jas,” ujarnya. Bustomi juga menegaskan, wajib hukumnya keluarga besar GP Ansor Kota Bogor mendukungnya.

“Kami akan memperkenalkannya kepada para ulama dan keluarga besar NU untuk memenangkan sahabat Sendi Ferdiansyah menjadi Wali Kota Bogor 2024,” ucapnya.

Dalam sambutannya, calon Wali Kota Bogor, Sendi Ferdiansyah, yang telah resmi menjadi kader, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Salam hormat untuk semua. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PC GP Ansor Kota Bogor atas kesempatannya. Saya diberikan kehormatan untuk menjadi bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama,” ungkapnya. Sendi juga berharap, masuknya dia menjadi bagian keluarga besar GP Ansor tidak dipandang semata-mata sebagai langkah politis, karena memang hobinya dari dulu adalah berorganisasi.

“Alhamdulillah hari ini bisa jadi bagian keluarga besar, Insya Allah ke depan kita bersama-sama berjuang, utamanya untuk GP Ansor dan NU di kota Bogor,” pungkasnya.

Penyerahan KTA kepada calon Wali Kota Sendi Ferdiansyah ini menjadi momen bersejarah dalam rangkaian kegiatan PKD yang diadakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bogor Timur.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *