Bencana Longsor di Dekat Gudang Bahan Peledak PT Antam di Bogor

oleh -30 Dilihat
Longsor terjadi di sekitar gudang baha peledak Antam Bogor, Jawa Barat. (istimewa)
Longsor terjadi di sekitar gudang baha peledak Antam Bogor, Jawa Barat. (istimewa)
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Polisi Sektor Nanggung Polres Bogor melaporkan insiden longsor yang terjadi di sekitar gudang bahan peledak milik PT Antam Unit Bisnis Penambangan Emas (UBPE) Pongkor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu.

Menurut Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 13.45 WIB akibat curah hujan tinggi di Desa Bantarkaret. Petugas jaga gudang, Aiptu Jajang dan Saudara Uci Sanusi, mendengar suara gemuruh dekat gudang yang mengindikasikan terjadinya longsor.

“Tanah longsor setinggi 3 meter dan panjang 10 meter tersebut menyebabkan kerusakan pada bagian kanopi tempat parkir mobil dan menutup ruas jalan yang biasa dilintasi kendaraan roda empat untuk mengakses gudang bahan peledak,” ungkap AKP Ade.

Petugas segera melaporkan kejadian ini kepada Danru Piket Security untuk penanganan lebih lanjut. Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu tindakan perbaikan dari pihak PT Antam untuk mengatasi situasi di lokasi longsor.

“Meskipun demikian, kondisi gudang bahan peledak masih dalam keadaan kondusif dan aman,” tambah AKP Ade.

Insiden ini menimbulkan kekhawatiran akan potensi bahaya yang dapat timbul akibat adanya gudang bahan peledak yang terdampak oleh longsor. Kepolisian terus memantau perkembangan situasi untuk memastikan keamanan dan keselamatan di sekitar area tersebut.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *