Seluruhnya Bertugas, Seketariat DPRD Monitoring Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu di Kecamatan Citeureup

by
Yunita Mustika Putri, Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor
Yunita Mustika Putri, Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor
banner 468x60

HAYUKABOGOR.COM – Pemerintah Kabupaten Bogor nampak tidak main-main untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan lancar dan kondusif. Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bahkan menugaskan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan serangkaian upaya dalam mendukung suksesnya penyelenggaran pemilu 2024 dan terciptanya situasi yang aman, damai dan kondusif di Wilayah Kabupaten Bogor.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor, Yunita Mustika Putri mengatakan, lembaganya juga kebagian tugas monitoring penyelenggaran Pemilu 2024 di Kecamatan Citeureup. Hari ini, Sabtu 20 Januari 2024, Sekretaris beserta jajaran struktural Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor melakukan koordinasi dengan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Citeureup.

“Tujuannya untuk melakukan pembinaan kewilayahan, selain berkoordinasi dengan Muspika setempat, kami juga turut memantau kesiapan PPK Citeureup dalam penyelenggaraan pemilu,” kata Yunita, Sabtu 20 Januari 2024.

Yunita menambahkan, berdasarkan data dari penyelenggara, jumlah Desa/PPS di Kecamatan Citeureup sebanyak 14 Desa/Kelurahan dengan jumlah TPS sebanyak 556 dan 2.224 bilik suara.

“Sejauh ini kami belum menemukan kendala, dan situasi tersebut sudah kami laporkan kepada Pj Bupati Bogor,” kata dia.

Yunita menambahkan, untuk persiapan penyelenggaraan pencoblosan, KPU melalui PPK Kecamatan Citeureup akan menggelar pelatihan dan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada 25 januari 2024 mendatan.

Sementara logistik pemilu ditempatkan di Desa Tarikolot, berjarak sekitar 3,4 Km dari kantor kecamatan Citeureup.

“Paket logistik di luar kotak sudah di gudang PPK,” kata dia.

Yunita berharap, monitoring ini bisa meminimalisir kendala dalam penyelenggaran pemilu. Dia juga berharap, pemilu 2024 bisa berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menggunakan hak suaranya.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pemilu 2024. Datang ke TPS dan gunakan hak suara kita,” tandas dia.

banner 336x280

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *